27 May 2013

"STALKING" In Your Life

Selamat sore guys? How's your life? Me, nice :)

Ya! Kali aku coba mau bahas soal "MODUS" atau lebih gaulnya "STALKING". Oke aku pake yang "STALKING" ajah biar kerenn...
Banyak temen disekolahku yang banyak pake kata "MODUS" sampe di bajunya ada "I'm Stalking!".
Keliatannya bangga banget dia pake baju itu. Hahahha


Lanjut guys! Menurut pengertian psikolog, "STALKING" adalah kata yang digunakan dalam menunjuk pada suatu perhatian yang tidak diharapkan dari seseorang atau mungkin sekelompok orang terhadap orang lain. Dalam dunia psikologi sendiri kata stalking digunakan untuk mendefinisikan suatu bentuk perilaku yang cenderung bersifat gangguan, hal ini juga digunakan pada bidang hukum dimana stalking didefinisikan sebagai salah satu bentuk tindakan kriminal (mending kalo ada temenmu yang ngelakuin "STALKING" mending lapor ke polisi aja). Pada awalnya Stalking digunakan dalam mengartikan tindakan mengganggu yang didapati oleh para orang terkenal, seperti selebritis, dari seseorang yang tidak ia kenal dimana orang tersebut yang mana para pelakunya telah memiliki suatu bentuk obsesi tersendiri kepada para korbannya. Hal ini pertama kali digunakan dalam sebuah tabloid di Amerika.

Dalam bidang psikologi dan psikiatri sendiri stalking diartikan oleh Meloy (1998) dan juga Stieger, Burger dan Schild (2008), yang mana oleh mereka suatu perilaku dapat dikategorikan sebagai stalking jika korban melaporkan sekurang-kurangnya 2 bentuk perilaku yang bersifat mengganggu dimana waktu kejadiannya terjadi kurang dari 2 minggu dan selalu memberikan rasa takut kepada korbannya.

Haaaaahhh...
Capek juga baca definisinya kan??
Kalo menurutku sih "STALKING" itu suatu usaha dimana sesorang untuk mengetahui kehidupan sehari-hari seseorang yang mereka suka. Dia ingin tahu apa yang sedang kalian lakukakan, perasaan kalian saat ini, dan hal-hal lain tentang kalian tanpa nanya langsung ke kalian sendiri. Bisa lewat FB, Twitter, dan media social lain di internet yang bisa ngupdet status kayak FB atau twitter.

Kalo kalian emang gak pengen di"STALKING"in mending kalian tutup semua akun di media social dan mengasingkan diri di pulau yang tak berpenghuni hahahahahha.
Cukup dengan menganggap mereka fans kalian itu sudah lebih dari cukup kok!
Cheers guys!

2 comments: