17 June 2013

Story Of My Music LIfe

Heyyo guys!
Hari yang baik untuk kita semua!
Kali ini aku mau sedikit menceritakan karirku di dunia musik.
Bagaimana aku bisa maen bass dan mengenal musik?
Yeah, this is my story.


Bermula dari SD, aku masih belum tau cara mainin alat musik. Ada ataupun gak ada gitar, itu gak ngaruh dihidupku waktu itu. Sampe akhirx diajak ngeliat temen-temen latian band di studio, aku pun mulai tertarik untuk bermain drum. Tapi karena nggak ada yang ngajarin jadi aku berhenti untuk menyukai drum. Next, SMP kelas 7 aku pun mulai ngebentuk band sendiri, disini aku mulai mengenal musik meskipun sedikit. Bareng Panji (Tejo), Rian, Udin, dan Andhi aku ngebentuk band Cheetoz. Yeah nama yang keren untuk sebuah band sekolahan. Aku waktu itu yang masih belum tau chord mencoba untuk ambil Vocal, Panji di Melody, Udin di Rhytem, Rian di Bass, dan Andhi di drum. Nampil di acara sekolahan itu aja yang menjadi misi kami.

Setelah kelas 8 aku coba belajar dari sepupuku Dhana untuk belajar bass karena main gitar sampe sekarang belom fasih. Tapi itu pun hanya chord dasarnya saja. Aku mulai terbiasa main bass karena sering ngikutin lagu-lagunya Bondan Prakoso & Fade2Black. Dari situ aku dan Udin ngebentuk band baru dengan Yoga di drum, Ardi di Rhytm, Adib di Vocal Rap, dan aku sendiri megang bass dan vocal. Band itu kami beri nama DemonCrazy. Genre yang kami usung waktu itu lagu-lagunya Bondan Prakoso & Fade2Black, band yang menginspirasiku sampe saat ini. Dengan nama tetap dan Ardi digantikan oleh Vicky dan Adib digantikan oleh Hanif (Mhz) band kami pernah ikut audisi untuk jadi band pembuka konsernya D'Masiv. Selanjutnya  diluar sekolah aku, Yoga, Udin, Ardi, dan Eko ngebentuk band yang diberi nama Mars Mellow untuk mengikuti lomba band. Eko di vocal. Tapi Allah berkata lain, Eko teloh dijemput oleh-Nya untuk kembali kepada-Nya.

Selanjutnya kelas 9, Vocal Rap dipegang oleh Hanif dan Ardi memilih untuk berhenti dari dunia musik. Seperti biasa kami hanya nampil disekolah saja.

Beranjak ke SMA aku mulai menyukai lagu Pop Punk, seperti Blink182, Green Day, Sum-41, MXPX, dan band-band yang segenre. Lalu aku, Andhi, dan Valo di Gitar yang merupakan peronel tetap ngebentuk band dengan nama Simple Past. Band ini lumayan karena telah menjuarai perlombaan kecil disekolah. Personel yang pernah gabung di Simple Past, yaitu Alvin dari X-Two di Keyboard, Oky di Rhytem, Fadhilah di Keyboard, Raffi di Vocal. Dan sekarang aku masih vakum untuk fokus ke sekolah dulu.

Genre yang aku sukai sampe sekarang, Pop Punk, Punk Rock, Punk Rock Ska, Dance, Trance, Electronic, Dubstep, 8-bit/Chiptune, Funk, Fusion, Hip Rock, Jazz, dan Synth.

Nah itu cerita singkat dari perjalanan karirku di dunia musik.
Thanks sudah membaca. Sharing juga cerita kalian! Aku tunggu.

No comments:

Post a Comment