23 May 2015

Saturday X Saturday Part 1

Selepas sholat maghrib, setelah melepas beban dari rutinitas di kantor, (sedikit sok-sokan meskipun cuma magang) aku duduk di kursi depan pintu rumah. Sambil nunggu sinyal masuk ke HP. Maklumlah, rumahku ada di perumahan pinggiran desa yang masih jauh dari jangkauan sinyal meskipun aku udah ganti nomor yang katanya sinyalnya ada dimana-mana. Ceritanya udah dapet sebulan lebih ganti nomor. Dan tidak sepenuhnya yang dikatakan iklan selalu benar tentang merek kartu yang mereka promosikan.

Tapi bukan itu inti dari ceritanya, ceritanya dimulai ketika HPku udah mendapatkan sinyal terbaik yang didambadambakan. Jadi begitu dapet sinyal semua notifikasi dari berbagai sosmed bermunculan. Mulai dari broadcast pin BB temennya yang ada #noakuakuan-lah, broadcast sepeda motor ilang, broadcast dagangannya, sampe broadcast ancaman yang intinya kalo gak nyebarin tuh broadcast ke 10 teman kamu bakal kena kutuk 7 turunan. Huaaahh.. apalagi yang broadcast TC (test contact) sama notif LGR (let’s Get Rich) apa cuma aku yang akun sosmednya cuma dibuat nerima broadcast-an gak jelas sama notif LGR?? Apa gak ada yang mau chattingan sama cowok ini?

Gak papa itu tetep aku nikmati, setidaknya HPku bunyi.

Tapi tunggu dulu, setelah aku scroll ke bawah ternyata ada yang chat aku, ternyata teman satu SMP, SMA, Kuliah. Sontak kaget ples penasaran. Masalahnya, bukan gara gara dia jarang chat, cuma kata-kata yang muncul itu lo yang bikin penasaran. “Kik mau tanya”. Sebelum aku bales, aku udah menerka ini anak kayaknya mau nanyak soal mata kuliahnya ke aku, soalnya aku emang dijadikan tempat buat tanya materi kuliah, meskipun itu cuma terjadi sekali dalam seumur hidupku. Tapi eits! Tunggu dulu setelah aku bales “Nanya apa?” ternyata dia bukan menanyakan mata kuliahnya, dia malah nanya pertanyaan yang mungkin Mama Lauren gak bisa nebak dia maunya apa ke aku. (NB: jangan ngomongin orang yang udah meninggal, nanti kamu didatengin lo). “Kamu suka sama Tuti?” (NB: Tuti nama samaran yang merupakan teman sekelasnya dia pas SMA). Aku jawab aja “engga, emang kenapa?”. “Engga papa” bales dia. (Itu tadi proses chattingan yang cukup lama nunggu balesannya. Jangan dikira proses balas membalas chat itu semudah yang aku tulis). Aku mulai penasaran kenapa dia nanyain hal kayak gitu. Menurut dia sih karena aku suka ngelike dan komen fotonya si Tuti. Setelah beberapa chattingan, dia bales “kalo kamu jadian sama si Tuti aku kasih tau ya”. Oh GOD, untuk seseorang yang memliki pengalaman menjomblo selama kurang lebih 5 tahun, hal ini sudah pasti tidak mungkin terjadi. Kekuatan pedekate aja sudah hilang semua bos. Oke, aku bales “kenap kamu ngomong kayak gitu?”. Dia bales kurang lebih kayak gini “Jawaban dari pertanyaanmu akan terjawab kalo kamu tau alasan kenapa aku harus tau kalo suka apa engga ke Tuti. Kalo kamu dengan ini gak ngerti juga, aku gak tau lagi harus ngomong apa”. Oke fine! Aku bingung. Ini kayak di film SAW, kalo aku dalam beberapa detik gak berhasil memecahkan teka-tekinya aku akan terbunuh, dicincang, atau dibakar. Tapi sebagai cowok yang sudah membaca chat itu 5 kali, aku mulai ngerti, ternyata dia menyimpan rasa ke aku. Yap ternyata tebakanku benar, dia bilang kalo dia udah suka aku sejak SMP kelas 1 tapi ilang dan muncul lagi setelah SMA kelas 3 dan dia baru ngasih tau aku sekarang. WOW. Setrong.

Tapi sejak dia ngungkapin rasa itu ke aku beberapa menit yang lalu, dia bilang rasa itu udah hilang. Cepet banget yak.

Aku sebenernya juga belum bisa nerima, dan dia juga gak berharap aku bakal nerima dia. Tapi karena aku cowok yang berperasaan, aku gak mau ngecewain dia karena udah jujur tentang perasaan dia ke aku. Jadi, aku coba nanyain dia udah makan atau belum, aku semangatin pas dia lagi ujian. Tapi dia bilang “Gak usah buat aku ge-er kik”. Dan aku harus menghormati keinginannya.

“ Kadang cinta itu rasanya kayak buah stroberi, terlihat manis, tapi pas dimakan rasanya kecut. Kalo pengen manis harus nambahin gula, itupun gak seluruh rasanya jadi ikut manis “
So, this is my wonderfull and beautiful Saturday meskipun cuma ngabisin waktu dengan HP daripada keluar malem mingguan. Yep, jomblo sih, mau gimana lagi.

No comments:

Post a Comment