12 November 2015

8 Band Easycore Terbaik

Hai guys!
Kali ini aku mau share band dengan genre easycore yang selama ini udah bikin hidupku berwarna. Band dengan genre easycore terbaik (versi kuping saya). Yeaayyy!!
Oke langsung aja, berdasarkan petuah dari Mbah Gugel, Easycore adalah sebuah genre yang menggabungkan musik Pop Punk yang memilki karakteristik yang khas dengan Metalcore. Atau cenderung biasanya menggunakan ritme dari musik Pop, ditambah Unclean Vocal, Breakdown atau elemen Metal ekstrim lainnya.

Sejarah Musik Easycore
Nama Easycore sendiri diambil dari nama tur band New Found Glory yang disebut "Easycore Tour". Beberapa band Easycore, yang genrenya agak Metalcore tetapi juga menggunakan atribut Pop Punk, seperti A Day To Remember dan Four Year Strong yang telah lebih mengarah ke musik Pop Punk. Set Your Goals juga telah menggabungkan Hardcore dan Melodic Pop Punk secara merata disetiap lagunya. Hanya saja berbeda sejauh mana pengaruh Metalcore terhadap band tersebut.

Baru-baru ini genre Easycore telah menjadi jauh lebih populer, dan telah menempatkan pengaruhnya pada musik Metalcore yang sebenarnya. Ada juga sejumlah band yang telah terbentuk sejak awal 2000-an dan merangkul Easycore, seperti The Wonder Years, Me Vs Hero, Fight Fair, All Or Nothing band-band tersebut berasal dari luar negeri, namun band di Indonesia juga banyak yang bergenre Easycore, seperti King Of Panda, Uncle Bendoth, Bad Heroes Academy, Hello Knukles!!!, Chingkrank Holiday, Dear Diary.

Sumber: Google dengan keyword sejarah Easycore yang telah diedit dengan saya sedikit.

Nah sekarang kalian punya bayangan tentang genre Easycore itu kayak apa. Dan sekarang waktunya saya untuk memperkenalkan band-band Easycore yang lagi nongkrong di playlistku yang pastinya keren untuk dijadikan playlist musik temen-temen semua.

Chunk! No, Captain Chunk!
Chunk! No, Captain Chunk! (yang juga dikenal dengan singkatan C!NCC!) adalah sebuah band asal Perancis yang terbentuk pada tahun 2007 di Paris. Band ini terdiri dari Bertrand Poncet as Vocalis, Éric Poncet dan Paul Wilson as Guitarist dan Mathias Rigal as Bassist, dengan seorang Drummer Jonathan Donnaes yang meninggalkan band tersebut pada tahun 2014 yang digantikan oleh Bastien Lafaye. Band ini telah merilis tiga album studio yaitu: Something For Nothing (2010), Pardon My French (2013), dan Get Lost, Find Yourself (2015). Lagu-lagu dari band ini menurut saya catchy atau easy listening.

Soundcloud :



Four Year Strong
Four Year Strong adalah band yang berasal dari Worcester, Massachusetts yang terbuntuk pada tahun 2001. Kelompok ini terdiri dari vokalis sekaligus gitaris Dan O'Connor dan Alan Day, bassist Joe Weiss, dan drummer Jackson Massucco. Mereka telah merilis 4 album studio, Album “Four Year Strong” mereka baru-baru ini dirilis pada tanggal 2 Juni, tahun 2015 melalui Pure Noise Records. Menurut saya band yang satu ini sedikit memiliki aliran Progresive yang terkesan nyeleneh dalam memasukkan chord dalam lagu mereka.

Soundcloud :



Carousel Kings
Carousel Kings adalah band asal Lancaster, Pennsylvania. Musik mereka dapat digambarkan sebagai campuran dari musik Pop Punk dan Hardcore Punk. Musik mereka berasal dari idea of playing 'exactly what they want to hear' or music that they would listen to. Carousel Kings memulai karirnya pada tahun 2009 dengan merilis EP dengan judul Here Comes Trouble. Band ini merilis album pertama mereka dengan judul Speak Frantic pada tahun 2010. Pada bulan Maret 2012 band ini merilis album kedua mereka yang berjudul A Slice Of Heaven. Pada bulan November 2012 band ini merilis sebuah EP berjudul Road Warrior. Dua tahun kemudian band ini merilis album ketiga mereka berjudul Unity melalui CI Records. Dan akhir-akhir ini mereka meluncurkan album akustik mereka yang berjudul Duality yang dijadikan satu kemasan dengan album ketiga mereka dan memberi nama Polarity.

Soundcloud :



Abandoned By Bears
Abandoned By Bears adalah band easycore dari Swedia yang menggabungkan Heaviest Breakdowns dengan sentuhan berkelas dari Pop-Punk! Saya sangat suka dengan band yang satu ini, meskipun chord yang mereka gunakan hampir dalam setiap lagu mereka sama, tetapi itu tidak membuat lagu-lagu mereka terdengar sama dan membosankan, tidak sama sekali! Apalagi ditambah dengan suara chiptune yang mereka sisipkan disetiap lagu mereka, membuat warna musik mereka semakin energik.

Soundcloud :



Cant Bear This Party
Can’t Bear This Party adalah band yang berasal dari Nice, Perancis. Mereka menyebut musik mereka "happycore" dan menjelaskan bahwa mereka menulis lagu tentang cinta, frustrasi dan persahabatan. Mereka telah merilis satu EP pada tahun 2009, berjudul Modern Factory dan satu album pada tahun 2010, berjudul Ain’t No Princess. Band ini sangat bagus menurut saya, tidak hanya pada musik core-nya saja namun ada sentuhan chiptune yang dimainkan oleh kedua vokalisnya. Dan sayangnya, sampai sekarang mereka meluncurkan album terbarunya.

Soundcloud :



Sail To North
Dibentuk pada awal 2010, band yang terdiri dari lima personel asal Nice, Perancis yang juga penggemar musik Punk dan Hardcore, menyebarkan pesan positif melalui bagian punchy dan melodic.

Soundcloud :



Radio Feelings
Radio Feelings adalah sebuah band Pop Punk dari Rusia. Band yang dibentuk pada tahun 2008 oleh empat orang yang menciptakan musik dengan kualitas Pop dan bagian Beatdown yang kuat. Bersama-sama mereka menciptakan perpaduan unik dari Pop Punk dan Beatdown Hardcore. Mereka merekam debut EP "Get Score For The Next Level".

Soundcloud :



Me VS Hero
Me VS Hero adalah band rock Inggris dari Blackpool. Mereka memasukkan influence Hardcore Punk dan Heavy Metal di dalam musik Pop Punk mereka. Pada bulan Desember 2009, dan tahun berikutnya band ini merilis debut album mereka Days That Shape Our Lives. Pada 25 April 2014 diumumkan bahwa mereka merilis album kedua mereka, I’m Completely Fine. Mereka juga merilis sebuah single baru yang berjudul Marks of a Slave bertepatan dengan pengumuman album barunya. Pada tanggal 18 Februari 2015, Me Vs Hero mengumumkan mereka berpisah.

Soundcloud :

So, thats it guys, beberapa band dengan genre Easycore yang menurut saya kalian harus dengar lagu-lagu mereka, dan juga lagu lagu saya yang ada di sebelah artikel ini ditulis, yep Rocket Thrsuter.

Terima kasih buat Google, Wikipedia, Soundcloud dan blog lainnya yang sudah membantu saya mencari apa yang saya ingin tulis.

No comments:

Post a Comment