11 November 2015

8 Band Pop Punk Terbaik

Hello guys! Setelah kalian baca artikelku yang judulnya band-band dengan genre Easycore, sekarang aku juga bakal share band-band favoritku yang sering aku dengerin. Yep, genre Pop Punk pastinya. Genre ini gak jauh beda dengan Easycore.Hanya saja tidak ada Unclean Vocal dan Beatdown dari Hardcore. Musiknya membuat hari-harimu terasa bahagia, padahal ya gak selalu sih, hehe. 

Kita mulai dengan sejarah dari genre Pop Punk itu sendiri.
Pop punk adalah genre musik yang menggabungkan unsur Punk Rock dengan musik Pop, dengan derajat yang bervariasi. Biasanya menggabungkan melodi dari Pop Punk dengan tempo cepat, perubahan chord dan gitar yang keras. Band Pop Punk asal California, Green Day dan The Offspring, yang kemudian diikuti oleh Blink-182, merupakan penggerak yang mengenalkan musik Pop Punk itu sendiri.

Nah, sekarang udah tau kan asal-usul genre musik Pop Punk, yuk langsung check band-band Pop Punk apa aja yang keren menurutku.

Blink-182
Blink-182 adalah grup musik Pop Punk asal Amerika Serikat yang beranggotakan trio Mark Hoppus, Matt Skiba, dan Travis Barker dengan mantan personel mereka Scott Raynor dan Tom DeLonge. Mereka telah menjual lebih dari 41 juta kopi album di seluruh dunia sejak terbentuk di Poway, California pada tahun 1992. Band ini adalah band Pop Punk pertama yang aku kenal, jadi bisa aku anggap, band inilah yang mengenalkanku dengan musik Pop Punk. Dan personel yang saya sukai sampai sekarang adalah Mark Hoppus sang bassist.

Soundcloud: 


Neck Deep
Neck Deep adalah band rock Welsh dari Wrexham yang dibentuk pada tahun 2012. Band ini terdiri dari Ben Barlow (vokal), Matt West (gitar), Fil Thorpe-Evans (bass) dan Dani Washington (drum). Menurut Roberts dan Barlow nama Neck Deep berasal dari lagu Crucial Dudes yang berjudul Boom, Roasted. Band ini membuat saya jatuh cinta pada hampir semua lagunya. Genre musiknya menjadi kiblat bagi semua band-band Pop Punk saat ini. Dan atmosfer yang dia buat sangat pas, gembira!

Soundcloud:


City Lights
City Lights adalah band Pop Punk dari Columbus, Ohio yang dibentuk pada tahun 2008. Band ini mengumumkan pada 13 Februari 2014 bahwa mereka telah resmi berpisah. Pada tanggal 13 Februari 2015, satu tahun setelah perpisahan mereka, band ini merilis EP baru. Acoustic EP 2. Band ini mengumumkan bahwa mereka tidak berniat kembali bersama-sama tetapi jika ada jadwal manggung mereka akan mengambil bagian dalam acara tersebut. Band ini memasukkan Beatdown di beberapa lagunya, dan saya sangat menyukainya, sayang tidak ada di soundcloud lagu versi band mereka. Tapi dari lagu akustik dibawah ini, juga tidak kalah asyiknya, saya menyebutnya PopPunkustic.

Soundcloud:


Heroes For Hire
Heroes For Hire adalah band Pop Punk Australia dari Doonside, New South Wales di pinggiran barat Sydney. Band saat ini terdiri dari gitaris/vokalis Duane Hazell, bassist Chris "Potter" Moretti, gitaris Matt "Gremlin" Gravolin dan drummer Anthony Caruso. Band ini dibentuk pada tahun 2006. Sampai saat ini, band ini telah merilis tiga album studio Life of the Party ( 2010), Take One Fot The Team ( 2011) dan No Apologies ( 2012). Pada tahun 2013, band ini mengumumkan bahwa mereka akan berpisah dengan vokalis Brad Smith dengan Hazell mengambil alih pada vokal. Saya sanat menyukai aksi mereka di panggung, ketika saya streaming live band tersebut, lagunya juga keren-keren.

Soundcloud:


Freshman 15
Freshman15 dibentuk pada tahun 2002, tetapi pada saat itu mereka diberi nama Xzamen. Mereka merubah menjadi Freshman15 pada tahun 2007. Xzamen terdiri dari Davey Fortner (vokal dan gitar), Chase Genn (gitar), BJ Formella (bass dan vokal) dan Breck Blanchard (drum). Chase pindah ke negara bagian lain dan meninggalkan band, tapi tak lama setelah kepergian Chase, Jeremy Smith bergabung dengan band.
Pada awal 2009, Davey Hoogerwerf, mantan Red Car Wire, menjadi bassist baru dan vokalis cadangan, menggantikan Formella. Tidak lama setelah itu, drummer Dave Tantao, mantan We Are In The Crowd, juga bergabung dengan band diikuti oleh gitaris Rob Felicetti (yang kemudian bergabung Patent Pending).
Pada tahun 2011, drummer Leo Teran, serta gitaris dan vokalis Mike Baker, diganti Tanto dan Felicetti.

Soundcloud:


Pee Wee Gaskins
Pee Wee Gaskins adalah grup musik asal Jakarta yang resmi terbentuk pada tahun 2007. Hingga saat ini, formasi Pee Wee Gaskins belum mengalami perubahan yang terdiri atas Dochi Sadega (Bass/Vocal), Sansan (Guitar/Vocal), Omo (Synth/Keys/Sample/Vocal), Aldy Kumis (Drum), dan Ayi (Guitar/Back Vocal). Mantan anggotanya adalah Tlor (Bass), dia keluar dari Pee Wee Gaskins setelah seminggu mereka merilis album pertama mereka, lalu posisi Tlor diganti oleh Ayi. Selanjutnya karena pada waktu recording, si Ayi telat untuk mengisi suara bass di lagu mereka, munculah ide agar Dochi yang mengganti Ayi sementara, namun lama kelamaan mereka berdua bertukar posisi Ayi di gitar dan Dochi di bass.
Para penggemar band ini biasa disebut Dorks, Dorkzilla, maupun Tatiana. Namun, mereka juga dibenci oleh sebagian orang yang disebut Anti Pee Wee Gaskins, atau sering disingkat APWG, atas alasan yang tidak jelas.
Nama Pee Wee Gaskins sendiri berasal dari nama julukan seorang pembunuh berantai asal Amerika Serikat, Donald Henry Gaskins. Awalnya Dochi dan Sansan menginginkan nama yang terkesan kejam dan memutuskan untuk mencari nama pembunuh berantai. Merekapun menemukan nama 'Pee Wee Gaskins' dan menganggap nama tersebut lucu dari luar tetapi menyimpan sisi kejam di dalamnya.

Soundcloud:


Simple Plan
Simple Plan adalah band pop punk asal Montréal, Québec, Kanada. Sejak terbentuk mereka tidak pernah mengalami pergantian personel dan mereka adalah Pierre Bouvier, Jeff Stinco, Sébastien Lefebvre, Chuck Comeau, dan David Desrosiers. Sampai saat ini mereka telah merilis 4 album studio: No Pads, No Helmets...Just Balls (2002), Still Not Getting Any... (2004), Simple Plan (2008), Get Your Heart On! (2011) dan Get Your Heart On – The Second Coming!

Soundcloud:


Zebrahead
Zebrahead adalah sebuah band rock Amerika dari Orange County, California, Amerika Serikat. Dibentuk pada tahun 1996, band ini telah merilis sebelas album studio sampai saat ini. Mereka telah diklasifikasikan dalam genre seperti Punk Rock, Pop Punk, Rap Rock, dan Rock Alternative.

Soundcloud:

1 comment: